Bisnis dan Ekonomi – Radar Malang Online http://bisnis.radarmalang.id Nomor Satu di Bumi Arema Sat, 22 Jul 2017 09:10:16 +0000 en-US hourly 1 Sumbang Sampah, Hero Bersihkan Sungai Brantashttp://bisnis.radarmalang.id/sumbang-sampah-hero-bersihkan-sungai-brantas/ http://bisnis.radarmalang.id/sumbang-sampah-hero-bersihkan-sungai-brantas/#respond Sat, 22 Jul 2017 09:10:16 +0000 http://bisnis.radarmalang.id/?p=1956 Sumbang Sampah, Hero Bersihkan Sungai Brantas

MALANG KOTA – PT Hero Supermarket Tbk – East Java menggelar bersih-bersih sungai brantas, di sekitar Kampung Warna Jodipan, Sabtu pagi (22/7). Turut menggandeng Pusaka Foundation, Komando Resor Militer Malang, Hero Motor Club, Komunitas Trail Kemukus, Decofresh, Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang, dan lainnya.

Regional Manager PT Hero Supermarket Tbk – East Java, Azmil Fahmi Kardiansyah mengatakan, program bertajuk Giant Peduli Brantas (Giras) itu merupakan salah satu CSR (Corporate Social Responsibility) dari PT Hero Supermarket Tbk.

Continue reading Sumbang Sampah, Hero Bersihkan Sungai Brantas at Bisnis dan Ekonomi - Radar Malang Online.

]]>
http://bisnis.radarmalang.id/sumbang-sampah-hero-bersihkan-sungai-brantas/rss/ 0
Dilema Masker Custom, Laris Manis Saat Kemarau, Tiarap Pas Musim Hujanhttp://bisnis.radarmalang.id/dilema-masker-custom-laris-manis-saat-kemarau-tiarap-pas-musim-hujan/ http://bisnis.radarmalang.id/dilema-masker-custom-laris-manis-saat-kemarau-tiarap-pas-musim-hujan/#respond Sat, 22 Jul 2017 07:47:12 +0000 http://bisnis.radarmalang.id/?p=1943 Dilema Masker Custom, Laris Manis Saat Kemarau, Tiarap Pas Musim Hujan

DAU – Bisa jadi, masker-masker custom bertema tokoh-tokoh kartun yang biasa dijual di Malang Raya merupakan hasil karya Bandi dan pegawainya. Karena usaha penutup hidung yang dijalankan sejak setahun lalu itu untuk memasok para penjual di tiga daerah Malang ini (Kota Malang, Batu dan Kabupaten Malang).
Pengrajin dari Desa Kucur, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang itu mengaku, dalam satu minggunya bisa memproduksi hingga 300 lusin atau sekitar 3.600 biji. ”Permintaan dari para penjual masker cukup banyak.

Continue reading Dilema Masker Custom, Laris Manis Saat Kemarau, Tiarap Pas Musim Hujan at Bisnis dan Ekonomi - Radar Malang Online.

]]>
http://bisnis.radarmalang.id/dilema-masker-custom-laris-manis-saat-kemarau-tiarap-pas-musim-hujan/rss/ 0
Carang Mas, Camilan Manis Legit Berbahan Dasar Singkong dan Ubihttp://bisnis.radarmalang.id/carang-mas-camilan-manis-legit-berbahan-dasar-singkong-dan-ubi/ http://bisnis.radarmalang.id/carang-mas-camilan-manis-legit-berbahan-dasar-singkong-dan-ubi/#respond Fri, 21 Jul 2017 04:20:24 +0000 http://bisnis.radarmalang.id/?p=1870 Carang Mas, Camilan Manis Legit Berbahan Dasar Singkong dan Ubi

DAU – Jajanan tradisional masih mendapat tempat di hati masyarakat. Salah satu indikasinya, bisa dilihat dari tetap eksisnya produksi carang mas. Panganan khas zaman dulu atau jadul yang berasa manis, legit, dan gurih tersebut pasarnya bahkan telah menembus luar kota.
Seperti yang dijalankan oleh Rumiati, pengusaha carang mas asal Desa Kucur, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. ”Produksi saya untuk memenuhi permintaan di daerah Malang Raya. Ada juga pelanggan dari Jombang dan Mojokerto,” ujar perempuan 31 tahun tersebut.

Continue reading Carang Mas, Camilan Manis Legit Berbahan Dasar Singkong dan Ubi at Bisnis dan Ekonomi - Radar Malang Online.

]]>
http://bisnis.radarmalang.id/carang-mas-camilan-manis-legit-berbahan-dasar-singkong-dan-ubi/rss/ 0
Teknik Topping, Cara Petani Pertahankan Kualitas Tanaman Tembakauhttp://bisnis.radarmalang.id/teknik-topping-cara-petani-pertahankan-kualitas-tanaman-tembakau/ http://bisnis.radarmalang.id/teknik-topping-cara-petani-pertahankan-kualitas-tanaman-tembakau/#respond Thu, 20 Jul 2017 05:30:50 +0000 http://bisnis.radarmalang.id/?p=1839 Teknik Topping, Cara Petani Pertahankan Kualitas Tanaman Tembakau

SUMBERPUCUNG – Petani tembakau di Desa Jatiguwi, Kecamatan Sumberpucung, punya cara untuk mendapatkan daun berkualitas unggul. Yakni, dengan menerapkan sistem topping atau memangkas pucuknya.
Seperti yang dilakukan Aris Sandi, salah satu petani di sana. Pria 62 tahun itu mulai memotong pucuk-pucuk tembakau di ladangnya. ”Pucuknya dipotong supaya daunnya bisa merekah karena nutrisi yang masuk semuanya mengarah ke daun,” kata Aris.
Pemotongan pucuk tanaman tersebut, dia menambahkan, dilakukan saat tanaman berumur antara 45–50 hari.

Continue reading Teknik Topping, Cara Petani Pertahankan Kualitas Tanaman Tembakau at Bisnis dan Ekonomi - Radar Malang Online.

]]>
http://bisnis.radarmalang.id/teknik-topping-cara-petani-pertahankan-kualitas-tanaman-tembakau/rss/ 0
XL Axiata Luncurkan Kartu Perdana Super Ngobrol Baruhttp://bisnis.radarmalang.id/bahagiaitugratis/ http://bisnis.radarmalang.id/bahagiaitugratis/#respond Thu, 20 Jul 2017 02:58:54 +0000 http://bisnis.radarmalang.id/?p=1861 XL Axiata Luncurkan Kartu Perdana Super Ngobrol Baru

SURABAYA – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus mendorong penggunaan layanan data bagi pelanggannya. Seiring dengan peningkatan jaringan data berkualitas melalui perluasan layanan 4G LTE di sebagian besar wilayah layanan, XL Axiata juga meluncurkan program-program yang memberikan manfaat maksimal untuk mendorong pelanggan beralih ke layanan data.

Salah satu program tersebut berupa peluncuran kartu perdana ”Super Ngobrol Baru”. Melalui kartu perdana ini, pelanggan akan mendapatkan manfaat ”tanpa batas” untuk layanan panggilan/voice, SMS, dan akses internet.

Continue reading XL Axiata Luncurkan Kartu Perdana Super Ngobrol Baru at Bisnis dan Ekonomi - Radar Malang Online.

]]>
http://bisnis.radarmalang.id/bahagiaitugratis/rss/ 0
Kawasan Indonesia Timur Ditargetkan Serap Nilai Investasi Hingga Rp 220 Triliunhttp://bisnis.radarmalang.id/kawasan-indonesia-timur-ditargetkan-serap-nilai-investasi-hingga-rp-220-triliun/ http://bisnis.radarmalang.id/kawasan-indonesia-timur-ditargetkan-serap-nilai-investasi-hingga-rp-220-triliun/#respond Thu, 20 Jul 2017 00:02:44 +0000 http://bisnis.radarmalang.id/?p=1855 Kawasan Indonesia Timur Ditargetkan Serap Nilai Investasi Hingga Rp 220 Triliun

Pameran Manufacturing Surabaya 2017, pameran yang diselenggarakan di wilayah Timur Indonesia terus dinanti sebagai penyedia solusi manufactur dalam negeri dan internasional. Pameran yang diselenggarakan pada tanggal 19 – 22 Juli 2017 mendatang dengan menggunakan seluruh ruangan yang bertempat di Grand City Convention and Exhibition Center, Surabaya

Tercatat, lebih dari 260 perusahaan dari 20 negara akan mempersembahkan beragam produk dengan teknologi terkini untuk di perkenalkan dan bisa menjadi solusi dari sektor industri terkait.

Sepanjang tahun 2016 – 2017 merupakan tahun dimana Pemerintah pusat memberikan perhatian yg cukup intensif terhadap kawasan timur Indonesia (KTI).

Continue reading Kawasan Indonesia Timur Ditargetkan Serap Nilai Investasi Hingga Rp 220 Triliun at Bisnis dan Ekonomi - Radar Malang Online.

]]>
http://bisnis.radarmalang.id/kawasan-indonesia-timur-ditargetkan-serap-nilai-investasi-hingga-rp-220-triliun/rss/ 0
Rp 390 Juta Milik Pelanggan Malanghttp://bisnis.radarmalang.id/rp-390-juta-milik-pelanggan-malang/ http://bisnis.radarmalang.id/rp-390-juta-milik-pelanggan-malang/#respond Mon, 17 Jul 2017 13:05:20 +0000 http://bisnis.radarmalang.id/?p=1849 Rp 390 Juta Milik Pelanggan Malang

SIDOARJO – Penarikan undian program 7 Milyar Depo Bangunan tahap pertama 2017 untuk wilayah Malang, Sidoarjo, dan Denpasar, dilangsungkan kemarin (16/7). Untuk tiga wilayah itu, acara dipusatkan di gerai Sidoarjo.

Pelanggan dari Malang pun memenangkan Rp 390 juta di antaranya. Mereka adalah delapan pemilik kupon gold yang masing-masing mendapatkan hadiah Rp 25 juta sehingga totalnya Rp 200 juta. Sementara itu, Rp 190 juta lainnya merupakan pemilik kupon silver yang mencapai 38 pelanggan. Khusus pemenang silver itu, bentuknya adalah kupon belanja.

Continue reading Rp 390 Juta Milik Pelanggan Malang at Bisnis dan Ekonomi - Radar Malang Online.

]]>
http://bisnis.radarmalang.id/rp-390-juta-milik-pelanggan-malang/rss/ 0
Koperasi Agro Niaga (KAN) Jabung, Koperasi Berprestasi Tahun 2017http://bisnis.radarmalang.id/koperasi-agro-niaga-kan-jabung-koperasi-berprestasi-tahun-2017/ http://bisnis.radarmalang.id/koperasi-agro-niaga-kan-jabung-koperasi-berprestasi-tahun-2017/#respond Mon, 17 Jul 2017 13:02:27 +0000 http://bisnis.radarmalang.id/?p=1847 Koperasi Agro Niaga (KAN) Jabung, Koperasi Berprestasi Tahun 2017

JABUNG – Koperasi Agro Niaga (KAN) merupakan salah satu koperasi terbesar di Kabupaten Malang. Dan tahun ini, KAN Jabung kembali menorehkan prestasi sebagai Koperasi Berprestasi Tahun 2017 dalam bidang produsen. Penghargaan tersebut diberikan oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga. Penghargaan keempat kalinya ini diserahkan di Jakarta, Rabu lalu (12/7).

”Sebelumnya, penghargaan yang sama juga kami raih di tahun 1997, 2007, dan 2013. Nah, tahun ini dapat lagi,” jelas Ketua I KAN Jabung Drs Ec H Akhmad Ali Suhadi MM.

Continue reading Koperasi Agro Niaga (KAN) Jabung, Koperasi Berprestasi Tahun 2017 at Bisnis dan Ekonomi - Radar Malang Online.

]]>
http://bisnis.radarmalang.id/koperasi-agro-niaga-kan-jabung-koperasi-berprestasi-tahun-2017/rss/ 0
Gapeknas Siap Bersaing dengan Pemain Besarhttp://bisnis.radarmalang.id/gapeknas-siap-bersaing-dengan-pemain-besar/ http://bisnis.radarmalang.id/gapeknas-siap-bersaing-dengan-pemain-besar/#respond Mon, 17 Jul 2017 12:59:58 +0000 http://bisnis.radarmalang.id/?p=1845 Gapeknas Siap Bersaing dengan Pemain Besar

KEPANJEN – Hari ini (17/7), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gabungan Pengusaha Kontraktor Nasional (Gapeknas) Kabupaten Malang melantik para pengurus barunya. Kegiatan itu dihelat di aula Rumah Makan (RM) Bojana Puri Kepanjen.

Pengesahan pengurus baru itu diharapkan menjadi awal kelahiran baru Gapeknas Kabupaten Malang. Terutama dalam mengawal pembangunan. Sebab, organisasi ini sempat vakum cukup lama.

Ketua Gapeknas Kabupaten Malang Priyo ”Bogank” Sudibyo membeberkan, saat ini ada 20 kontraktor yang telah menjadi bagian dari DPD Gapeknas Kabupaten Malang.

Continue reading Gapeknas Siap Bersaing dengan Pemain Besar at Bisnis dan Ekonomi - Radar Malang Online.

]]>
http://bisnis.radarmalang.id/gapeknas-siap-bersaing-dengan-pemain-besar/rss/ 0
Hama Kaper Serang Sawihttp://bisnis.radarmalang.id/hama-kaper-serang-sawi/ http://bisnis.radarmalang.id/hama-kaper-serang-sawi/#respond Mon, 17 Jul 2017 12:06:18 +0000 http://bisnis.radarmalang.id/?p=1835 Hama Kaper Serang Sawi

KOTA BATU – Hama sejenis kaper membuat kualitas tanaman sawi turun. Sebab, hama ini langsung menyerang daun sayur tersebut.

Praktis, daunnya jadi berlubang dan berbintik-bintik kuning. Sehingga, kondisinya juga berdampak pada harga jual di pasaran. ”Harganya jadi turun di pasaran karena kualitasnya kurang bagus,” kata Rumadi, petani sawi Desa Sumberejo, Kecamatan Batu, di sela-sela merawat tanamannya kemarin (16/7).

Menurutnya, harga sawi di pasaran saat ini hanya Rp 1.000 per kilogram. Padahal, sebelumnya masih mencapai Rp 4.000 per kilogramnya.

Continue reading Hama Kaper Serang Sawi at Bisnis dan Ekonomi - Radar Malang Online.

]]>
http://bisnis.radarmalang.id/hama-kaper-serang-sawi/rss/ 0